Fakultas Kesehatan dan Farmasi UMKT Menggelar Guest Lecture dengan Tema “Diabetes Prevention and Treatment With Herbal Medicine and Nutrition”

Kegiatan ini digelar di Aula Kampus UMKT Lantai 4, Senin 20 Mei 2019. Menghadirkan narasumber dari Australia yaitu Dr. Idris La Terra. Turut hadir Rektor UMKT Bambang Setiaji beserta jajarannya dan seluruh civitas Fakultas Kesehatan dan Farmasi UMKT, serta mahasiswa.

Wakil Rektor I UMKT, Ghozali menuturkan, tujuan digelarnya kegiatan adalah untuk memberikan pengetahuan dan wawasan kepada para mahasiswa terutama tentang penyakit diabetes. Karena penyakit diabetes ini juga bisa diobati bahkan dicegah. “Diabetes merupakan salah satu penyakit mematikan dan sangat beresiko buat semua orang. Lebih menyedihkan lagi, diabetes telah menjadi penyakit yang beresiko hingga 2 sampai 3 kali lipat terutama bagi mereka yang terlahir dar keluarga dengan riwayat diabetes,” ucapnya.

Dia berharap para mahasiswa yang hadir pada seminar tersebut dapat mengaplikasikan dalam diri masing-masing untuk bisa memberikan pemahaman dan edukasi kepada masyarakat.

Sementara itu, Serly menambahkan narasumber kegiatan ini adalah seorang pakar dari Australia dan materi disampaikan menggunakan bahasa inggris. Dia menyebut dari seminar tersebut didapat pemahaman baru mengenai diabetes dari sudut pandang kesehatan internasional, serta didapat banyak kosa kata bahasa inggris baru, terutama dalam istilah teknis kesehatan. “Harapanyya para dosen dan mahasiswa menjadi lebih terbuka pikirannya dan kesadarannya untuk makin giat menjaga kesehatan terutama dalam mencegah penyakit diabetes. (kh/dns)