LANGKAH CEMERLANG FAKULTAS HUKUM BEKERJASAMA DENGAN PIMPINAN WILAYAH AISYIYAH KALIMANTAN TIMUR

Fakultas hukum Universitas Muhammadiyah Kalimantan Timur melakukan penandatangan MoU dan MoA dengan Aisyiyah Kalimantan Timur

Penandatanganan MoU dan MoA ini merupakan langkah yang progresiff bagi Aisyiyah dan Muhammadiyah pada umumnya untuk bersinergi membangun dan membantu umat di Kalimantan Timur pada khususnya. Tidak bisa dipungkiri jika pada dasarnya Kalimantan Timur saat ini menjadi sorotan seluruh Indonesia karena adanya IKN (Ibukota Negara) Indonesia yang terletak di Kabupaten Paser Utara. Hal ini menjadikan permasalahan-permasalahan kecil yang muncul akan tampak besar karena perhatian yang lebih tersorot di Kaltim.

“ Selama ini kami merasa sangat terbantu dengan adanya Universitas Muhammadiyah Kalimantan Timur, apalagi dengan kerjasama ini, kami harapkan Aisyiyah dan Fakultas Hukum akan bersinergi membantu umat dengan menyediakan bantuan hukum” ujar pimpinan Aisyiyah Kalimantan Timur.

Selain itu, wakil Dekan I Fakultas Hukum, bapak Nurcholis Alhadi, SH, MH.Li juga menegaskan bahwasanya memang harus ada kerjasama berjalan beriringan saling membantu karena Fakultas Hukum juga memiliki akademisi dan mahasiswa yang bisa bermanfaat untuk bersama-sama menyelesaiakan permasalahan umat.

Aisyiyah yang merupakan organisasi ingin selalu hadir dalam perkembangan umat Islam pada umumnya dan Muhammadiyah tentunya. Lembaga PosBakum (Pos Bantuan Hukum) yang dimiliki Aisyiyah akan berkolaborasi dengan Lembaga Bantuan Hukum Fakultas Hukum Universitas Muhammadiyah Kalimantan Timur secara intensif. Kerjasama ini akan berjalan selama 5 tahun dan dalam kurun waktu tersebut, diharapkan akan melakukan banyak gebrakan di bidang hukum dan solusi-solusi yang nyata dalam penyelesaian masalah buat Umat.
Kepala Kantor Urusan Internasional dan Kerjasama (KUI) juga menyampaikan bahwasanya kerjasama ini tidak hanya sebatas Aisyiyah dan fakultas Hukum, akan tetapi harus mencakup ruang lingkup yang lebih luas. Kerjasama akan lebih luas dengan cakupan berbagai prodi. Ini bisa segera dilakukan, karena memang implementasi antara Aisyiyah dengan beberapa Program Studi bahkan sudah berjalan. Ini bertujuan agar manfaat akan semakin luas dirasakan oleh umat.
Oleh sebab itu, langkah-langkah yang nyata harus segera diwujudkan guna perkembangan Aisyiyah dan Muhammadiyah di Kalimantan Timur yang semakin progresif dan nyata.