General Lecture Menghadirkan Prof. Edy Yusuf dari MSU Malaysia

Bertajuk Challenges and Opportunities for the Internationalization of Higher Education Institutions in The Coming Decade And Socialization of Qs Global Academic Survey, Kantor Urusan Internasional (KUI) Universitas Muhammadiyah Kalimantan Timur (UMKT) sukses gelar kegiatan General Lecture, Selasa (19/3).
Dilaksanakan di lantai empat, kampus 1 UMKT, kegiatan yang turut dihadiri Rektor UMKT Prof Bambang Setiaji, Wakil Rektor Bidang Kemahasiswaan Sunarso MM, Ketua KUI UMKT Serly Febriani, serta seluruh dosen pengajar UMKT dari semua fakultas tersebut, menghadirkan pemateri dari Management dan Science University (MSU) Malaysia, Prof Edy Yusuf Phd.
Dalam sambutannya, Bambang mengatakan, kegiatan General Lecture adalah agenda yang sudah dua kali dilakukan. Melalui kegiatan itu pula, dilakukan penandatanganan MoU terkait kerjasama pendidikan antara UMKT dengan MSU Malaysia.
“Saya berharap peserta seminar dapat menjalankan apa yang sudah disampaikan oleh pemateri terkait globalisasi education untuk menjadikan UMKT sebagai global university.
“Melalui seminar ini, dan kerjasama yang dilakukan antara UMKT dan MSU Malaysia, dapat membantu para dosen UMKT lebih bisa melihat bagaimana pendidikan di MSU. Baik dari segi akademiknya, struktrur pembelajaran, system akademiknya, dan lainnya. Diharapkan kedepannya, pendidikan dan kualitas para dosen dan seluruh civitas akademika UMKT menjadi lebih baik, menuju UMKT menjadi global university,” ujarnya.
Ditemui di akhir acara, Edy Yusuf sangat berharap kerjasama antara pihaknya dengan UMKT bisa berjalan dengan baik dan terus berkelanjutan.
“Dengan adanya kelas kerjasama, nantinya akan terjadi aktivitas-aktivitas lain misalnya kami akan mengirim dosen-dosen MSU Malaysia ke UMKT atau sebaliknya. Akan ada pula training dosen, action student, dan sebagainya,” terangnya.
Dia juga menegaskan akan membantu para dosen UMKT untuk bisa melanjutkan kuliah atau belajar di MSU Malaysia untuk mengambil program S2 atau S3. (*/kh/adv/azr)